FITK UIN SU MEDAN GELAR PEMBINAAN HMJ DAN SEMA, DEMA FITK

Medan (24/11/21) – Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara  Medan (UIN SU) menggelar pembinaan dalam upaya meningkatkan kapasitas intelektual,  dan keterampilan mahasiswa sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa yang tergabung didalam organisasi intra kampus Himpunan mahasiswa jurusan dan senat mahasiswa dan dewan eksekutif mahasiswa FITK UIN Sumatera Utara Medan.

Pembinaan organisasi intra kampus ini dihadiri perwakilan dari Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dan Perwakilan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, 23 November s.d 24 November 2021 di Aula Utama UIN Sumatera Utara Medan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FITK UIN SU Medan, Dr. Muhammad Rifai, M.Pd menegaskan, “fakultas bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas para pengurus organisasi intra kampus, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para aktivis sekalian menjadi lebih progresif dan semangat dalam mengarungi roda organisasi”

Adapun narasumber Dalam kegiatan tersebut Ialah Bapak Dr. Nisful Khairi, M.A yang juga sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SU Medan

“Saudara yang hadir diruangan ini adalah orang-orang pilihan dari ribuan mahasiswa FITK. Maka berdayakan organisasi untuk meningkatkan kualitas diri saudara sebagai calon pemimpin bangsa demi menyongsong masa depan cerah” ungkap Nisful Khairi dalam materinya.

Narasumber kedua Dr. Mustafa Kamal Rokan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN SU Medan juga menyampaikan pesan kepada peserta

“Aktivis organisasi Intra Kampus harus lebih menonjol dibanding dengan mahasiswa biasa. Aktivis harus kreatif. Jadilah aktivis yang pencipta dan motivator. Mahasiswa organisatoris harus mampu menciptakan gerakan pembaharuan, jadilah motivator bagi mahasiswa yang lain”

Dr. Mustafa Kamal Rokan juga bercerita bagaimana dimasa beliau menjadi mahasiswa sebagai Presiden Mahasiswa. Beliau merasa miris Saat ini ada aktivis namun perkuliahan amburadul.

“Demostrasi Boleh namun kewajiban pokok sebagai mahasiswa harus diselesaikan, seperti kuliah, dan membaca” Tutup beliau.

Kegiatan Pembinaan ini dipandu oleh dua moderator, Tarmiji Siregar, M.Kom dan Muhammad Rizki Syahputra, M.Pd. Kegiatan berlangsung hikmad dan berlangsung tanya jawab antara peserta dan pemateri.