Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan & Pemberdayaan Alumni

Medan, FITK – Pertemuan pimpinan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dengan Ketua Alumni FITK UIN SU berlangsung pada hari jum’at tanggal 4 Februari 2022.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan Bapak Dr. Mardianto, M.Pd dan Ketua Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan Usman Hasibuan, M.Pd.

Dalam pertemuan ini juga di hadiri oleh sejumlah jajaran pimpinan Fakultas FITK UIN Sumatera Utara yakni Wakil Dekan I bapak Prof. Dr. Didik Santoso, M.Pd, Wakil Dekan II, Dr. Marasamin, M.Ed, dan Wakil Dekan III Dr. Muhammad Rifa’i, M.Pd. Turut hadir pula pimpinan tata usaha, kepala Subag Umum dan Subag Akademik FITK UIN Sumatera Utara Medan, serta seluruh pimpinan Program Studi dan Civitas Akademika di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Pertemuan ini dilangsungkan di taman halaman Gedung Drs. H. Hasbi AR atau pusat administrasi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara.

Kegiatan ini di awali dengan sarapan bersama, dan obrolan santai di bawah rindangnya pepohonan taman FITK.

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan inventaris oleh Ketua Alumni FITK kepada bapak Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan secara simbolik berupa dua buah set sarana olahraga tenis meja. Dilanjutkan dengan pembukaan gerai usaha Alumni yang menjual aksesoris berupa baju, payung, gantungan kunci, jam, dan lain-lain. Yang terletak di ruang alumni lantai 1 gedung Drs. H. Hasbi AR atau pusat administrasi UIN Sumatera Utara Medan. Dekan FITK UIN Sumatera Utara bapak Dr. Mardianto, M.Pd dalam kesempatan ini mengatakan bahwa “Pemberdayaan ribuan alumni di lingkungan FITK UIN Sumatera Utara sangat diperlukan guna mendongkrak kemajuan seluruh alumni yang pernah mengenyam pendidikan di FITK UIN Sumatera Utara, selain itu dengan adanya gerai usaha alumni yang kita buka hari ini, memberikan fasilitas kepada para alumni untuk bernostalgia dengan di sediakannya aksesoris yang bernuansa FITK tiap kali berkunjung di kampus ini.” ucapnya.

 

Ketua Alumni FITK Usman Hasibuan, M.Pd, dalam hal ini menyampaikan “Terimakasih kepada Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan atas perhatiannya kepada potensi besar yang di miliki oleh seluruh alumni kita. Semoga inventaris ini bermanfaat untuk semua” tutupnya