Medan, FITK UIN Sumatera Utara – Mengawali kegiatan PPG Dalam Jabatan Batch 3 tahun 2022, FITK UIN Sumatera Utara Medan menyelenggarakan refreshment bagi Dosen dan Admin LMS Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DALJAB) . Acara dilaksanakan di Royal Suite Condotel pada Jum’at tanggal 30 September 2022.
Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Dr. Mardianto, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN SU Medan, acara dimulai pukul 09.00 WB.
Abdul Aziz Rusman, Lc, M.Si., Ph.D sebagai ketua prodi mengucapkan rasa bangga kepada semua instruktur atas semangat dan kontribusinya dalam pelaksanaan PPG ini hinga batch 3 ini.
Pada kegiatan ini di isi oleh 3 Narasumber yaitu Dr. Anies Masykur, M.Ag, Dr. Mustofa Fahmi, M.Ed dan Tarmiji Siregar, M.Kom. Ketiga narasumber menyampaikan materi tentang kebijakan, perangkat akademik, dan LMS.
Sebagai narasumber pembuka Anis Masykur menyampaikan materi seputar akademik, anis masykur menyampaikan bahwa proses pendidikan tidak terlepas dari Input, jika input baik kemudian proses berkualitas maka menghasilkan output yang baik, itulah guru professional sejati. Guru harus menjadi inspirasi bagi peserta didik.
Dilajutkan oleh Mustofa Fahmi yang menyampaikan materi tentang kebijakan pelaksanaan PPG menyampaikan tantangan dan harapan pelaksanaan PPG, Mustofa fahmi menegaskan bahwa tidak ada Penerima Sertifikat Pendidik tanpa melalui kegiatan PPG. PPG menjadi benteng terakhir menjaga kualitas Guru. Jika ada isu diluar bahwa PPG dihapuskan maka kita harus luruskan, Tutup fahmi.
Kedua narasumber tersebut dipandu oleh moderator Tarmiji Siregar, M.Kom yang Juga sebagai Admin IT PPG UIN SU Medan, beliau juga memberi materi terkait LMS dan Bank Soal berbasis HOTS.
Kegiatan ini di ikuti oleh Unsur Pimpinan FITK, Dosen Instruktur dan Pengelola PPG UIN SU Medan.
Diakhir kegiatan ditutup kembali oleh Dekan FITK UIN SU Medan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.
Pada kegiatan ini disampaikan bahwa PPG Batch 3 ini adalah hasil kolaborasi Kementerian Agama RI dengn LPDP Kementerian Keuangan.