06 Mei 2021 14:30 wib

Medan (06/5) Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan selama Pandemic COVID – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan menggelar Seminar Internasional yang akan digelar pada Kamis (06/05/2021). Seminar Internasional ini bertemakan “Challenges and Solutions of Education During Pandemic COVID-19”.

Seminar Internasional ini digelar secara Daring menggunakan Zoom Virtual Meeting.

Wakil Rektor 1 UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Hasan Asari, M.A membuka secara resmi kegiatan seminar Internasional ini, Prof. Hasan menyampaikan bahwa kegiatan level Internasional seperti harus sering dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan kita. Walaupun Bangsa dan Dunia ini masih dilanda pandemic namun semangat belajar tidak boleh luntur. Dengan adanya covid ini juga kita banyak mendapatkan hikmah, dengan mendatangkan Pemateri dari Australia tanpa mengeluarkan dana dan persiapan tidak singkat, diwaktu yang sama kita bisa bertemu dengan pemateri kita dari luar negeri, tutupnya.

Dekan FITK UIN SU Medan Dr. Mardianto, M.Pd Juga menyampaikan Bahwa FITK UIN SU Medan tetap aktif dalam forum forum ilmiah secara daring, FITK UIN SU juga mengadakan diskusi ilmiah rutin 2 kali setiap bulannya.

Pemateri Seminar Internasional ini mendatangkan pemateri Ph.D Cand.  Maslathif Dwi Purnomo from Charles Sturt University of Australia dan juga pemateri dalam dalam negeri Guru Besar UIN Sumatera Utara Medan, Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum dan Dr. H. M. Syahran Jailani, M.Pd dari UIN Sultan Thaha Jambi.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai universitas se Indonesia dan lintas profesi.