12 Januari 2021 09:56 wib

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI di Kampus I UIN Sumut Jalan IAIN Medan, Acara tersebut langsung di Pimpin oleh Rektor UIN Sumatera Utara Medan Prof. Dr. Syahrin Harahap, M.A pada Selasa (5/1). Acara tersebut mengusung tema "Indonesia Rukun" yang merupakan Tema nasional. Dalam acara tersebut dirangkai dengan penganugerahan penghargaan Satyalancana Karyasatya kepada puluhan civitas akademika kampus Islam negeri ini dari Presiden Joko Widodo dan diantaranya 9 Dosen dan 1 Pegawai FITK UIN Sumatera Utara Medan.

Pada Pidatonya Rektor menjelaskan, pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para menteri agama dan aparatur Kemenag dari masa ke masa. “Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama. Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, sedangkan pihak yang lain berpegang pada hak-haknya sendiri. Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita,” jelasnya.

Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan Dr. Mardianto, M.Pd menyampaikan kebanggaannya kepada dosen dan pegawai penerima penghargaan Satyalancana Karyasatya, Dekan FITK berharap etos dan profesionalitas kerja harus tetap ditingkatkan untuk mencapai FITK yang lebih berkualitas.
Adapun dosen FITK yang menerima penghargaan 20 Tahun Pengabdian ialah, Prof. Dr. Didik Santoso, M.Pd, Dr. Inom Nasution, M.Pd Drs. Rustam, M.A. dan Kategori Dosen Mengabdi 10 Tahun ialah Dr. Mara Samin Lubis, S.Ag., M.Ed., Dr. Utami Dewi, S.Pd., M.Hum., Ernita Daulay, S.Pd., M. Hum., Dr. Nurussakinah, M.Psi., Maryati Salmiah, S.Pd., M.Hum., Dr. Dedi Masri, Lc., M.A., Dr. Yusnaili Budiarti, M.Ag., Akmal Walad Ahkas, M,A. dan Pegawai:  Nurlaili, ., S.H.I, M.Pd.I.

download : http://bit.ly/Daftar_nama_penerima_penghargaan